Blogger Widgets
27 September 2012

4 Tips Dalam Memelihara Cinta Dalam Pernikahan

Pernikahan Anda sudah memasuki usia 10 tahun, terasa mulai kurang hangat dan tidak seakrab dulu seperti masa pacaran, berarti Anda perlu melakukan refresh terhadap hubungan bersama pasangan. Berikut beberapa langkah yang bisa menjadi pertimbangan:

Pertama, buka komunikasi dengan pasangan mengenai perasaan Anda. Tanyakan pendapat pasangan mengenai hubungan pernikahan Anda, apakah dia merasakan permasalahan yang sama atau malah berbeda dengan Anda. Coba diskusikan dengan ringan tanpa intervensi tertentu. Ingat, hubungan Anda bukanlah seperti masa pacaran yang hanya menekankan ego masing-masing ketika berkomunikasi. Setelah menikah, komunikasi yang dibangun adalah berusaha untuk mencari solusi apabila merasa menemukan suatu masalah dalam hubungan.

Kedua, ambil inisiatif meluangkan waktu untuk mengadakan kencan. Tidak ada salahnya Anda menawarkan pada pasangan untuk sebuah kegiatan romantis. Lakukan hal-hal yang lama tidak dilakukan, seperti makan malam di restoran favorit, nonton film di bioskop, atau sekedar jalan-jalan mengunjungi tempat kencan favorit semasa pacaran. Mengingatkan kembali pada masa lalu biasanya akan membangkitkan romantika lama.

Ketiga, jangan malu untuk memberikan kejutan dan kado spesial buat pasangan. Berusahalah selalu mengingat hari-hari spesial, seperti ulang tahun pasangan, hari pernikahan, atau hari istimewa bersama lainnya. Persiapkan kado spesial sesuai dengan keinginan pasangan. Agar pasangan merasa diperhatikan dan disayang. Selain kado, tidak ada salahnya mempersiapkan acara khusus untuk merayakan sesuatu hal istimewa yang berhasil diraih pasangan sebagai bentuk dukungan, misalnya, ketika suami naik pangkat atau sukses mencapai prestasi tertentu.

Keempat, berilah perhatian yang lebih dari biasa dengan tulus, berusahalah mengingat hal-hal yang dia suka seperti ketika masa pacaran dan berusaha mewujudkannya akan membuat pasangan merasa semakin tersanjung, misalnya, membuat kue brownies kesukaannya, menyiapkan air hangat dengan rempah-rempah kegemarannya, atau memperbaiki motor vespa andalannya yang sudah terpuruk di garasi. Apabila demikian, si dia akan merasa Anda semakin menyayanginya dan tentu dia tidak ragu untuk membalasnya dengan cinta yang lebih besar.
“Jadikanlah tips ini sebagai perangsang untuk introspeksi menyadari betapa penting dan berharganya dia”
(sumber = seputarpernikahan.com)

No comments:

Post a Comment

 
;